Rabu, 14 Oktober 2015

PROFIL PERUSAHAAN YANG BERGERAK DALAM BISNIS INFORMATIKA

PROFIL PERUSAHAAN   

Deskripsi Umum Perusahaan
Nama Perusahaan        : Kepo.Net
Tanggal berdiri            : 2012
Alamat Perusahaan     : Jln. Cagar Alam No.54, Depok
Jumlah Karyawan       : 1 orang

Riwayat Perusahaan
Kepo.Net adalah sebuah perusahaan kecil yang bergerak di bidang Informatika. Perusahaan yang baru berusia 3 tahun ini hanya memiliki 1 orang karyawan sebagai cashier dan 1 orang pemilik yang sekaligus sebagai teknisi yang langsung turun tangan menangani permasalahan-permasalahan apabila ada pertanyaan dari customer. Perusahaan ini terdapat  di jalan Cagar Alam, Depok. Kepo.Net ini lebih diperuntukan untuk browsing dan game online.


KEADAAN PERUSAHAAN

Lingkungan Perusahaan
Masih jarangnya perusahaan warnet yang beroperasi di daerah ini menjadi salah satu pertimbangannya dalam memutuskan untuk membangun perusahaan di daerah tersebut. Usaha Warnet cukup menjanjikan karena banyaknya pecinta game online pasti jasa warnet ini sangat membuka peluang usaha bisnis. Di daerah ini merupakan daerah perkampungan banyak anak-anak yang suka bermain game online sehingga warnet ini ramai.
 Omset Perusahaan
Dalam wawancara yang saya lakukan kepada pemilik warnet (narasumber) ini menjelaskan rata-rata omset yang dihasilkan dalam setiap bulannya sekitar Rp. 6.000.000.

ASPEK PERUSAHAAN

Fasilitas dan Peralatan
Dalam kegiatan usaha ini pemilik memiliki fasilitas yang diperoleh dari modal sendiri, yaitu sebagai berikut :
1.      10 PC
2.      Modem sebagai jaringan penghubung ke Internet
3.      Ruangan Bersih
4.      Memiliki Pendingin ruangan (AC)

Jam Operasional
Berikut rincian waktu bekerja pada perusahaan warnet tersebut:
Hari           : Senin – Minggu
Waktu       : 24 Jam
                  .

KOMENTAR PRIBADI

Sebagai pecinta game online jasa warnet sangat membantu saya untuk bermain game online. Wawancara saya bersama pemilik yang bernama Agus Priyono mengatakan ingin mengembangkan lagi warnetnya agar bisa lebih memuaskan bagi pengguna jasa warnet ini. Lokasi yang cukup strategis dan masih jarangnya warnet di wilayah tersebut memang sangat perlu pengembangan dalam usaha ini karena mungkinnya nanti adanya pengusaha-pengusaha yang membuka warnet di sekitar wilayah tersebut yang dapat membuat adanya persaingan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar